Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Halaman di Worpdress


Sebelumnya kita sudah belajar bersama bagaimana caranya membuat Cara Membuat Postingan Di Wordpress. Bagi anda yang masih pemula atau baru mengenal wordpress anda bisa membaca artikel sebelumnya agar tidak ketinggalan.

Membuat Page atau halaman di wordpress caranya cukup mudah. Untuk website company profile beberapa halaman diperlukan untuk semakin memperjelas informasi. Beberapa halaman yang biasanya ada dalam company profile adalah, About us, Contact me, Privacy Police atau tergantung dari kita informasi apa yang harus ditampilkan untuk pengungjung.

Membuat Halaman di Worpdress

Untuk membuat halaman di wordpress anda bisa login terlebih dahulu, setelah anda login dan berada di dashboard.

Pilih Menu Page kemudian add new page (untuk yang berbasa inggris untuk yang berbahasa indonesia, Laman -> Tambah Baru


Kemudian  setelah anda pilih, Tambah Baru akan muncul tampilan untuk membuat halaman , masukan judul halaman yang akan dibuat


Setelah anda menambahkan judul dan diskripsi anda juga bisa menambahkan. Form atau formulir untuk mengirimkan pesan melalui email. Pesan yang dikirim akan masuk keemail pemilik website

Untuk menambahkan Form, klik tanda plus pada kanan bawah kemudian pilih formulir kontak. Setelah anda pilih akan muncul otomatis formulir yang akan ditambahkan pada halaman anda.


Untuk halaman yang lain cara membuatnya sama. Yang berbeda adalah isi yang ada dihalamannya, setelah anda yakin dengan halaman yang sudah dibuat selanjutnya adalah menerbitkan halaman anda agar bisa tampil dan bibaca oleh pengunjung. Caranya adalah dengan pilih Terbitkan  pada bagian kanan atas.

Setelah anda terbitkan jangan lupa untuk mengechek kembali tampilan yang sudah anda buat tadi. Nah mudah bukan cara membuat halaman di wordpress.


Post a Comment for "Membuat Halaman di Worpdress"